Rabu, 01 Juni 2016

Dimana tempat beli tiket Tokyo Subway Ticket (Where to buy Tokyo Subway Ticket)

Buat yang ingin jalan jalan ke Tokyo perlu mempersiapkan rencana transportasi yang akan digunakan untuk keliling kota. Transportasi di Tokyo tergolong mahal di Asia menurut saya dibandingkan dengan MRT Singapore, Kuala Lumpur, MTR Hongkong, Shenzhen Metro.


Ikebukuro Station ke Ueno Station

Changi Airport Station ke Jurong East Station

Contohnya dari Ikebukuro stasiun ke Ueno stasiun dengan jarak sekitar 9 kilometer (waktu tempuh 16 - 19 menit) dengan JR Yamanote Line tarifnya 170 yen (eq. 20 ribu rupiah) sedangkan dari stasiun Changi ke stasiun Jurong East dengan EW line dengan jarak sekitar 30 kilometer (waktu tempuh 1 jam 26 menit) tarifnya 2.2 SGD (eq 22 ribu rupiah).

Karena mahalnya biaya transportasi di Jepang sebagai budget traveler perlu merencanakan dengan baik rencana transportasi. Pada tulisan kali ini saya akan berbagi informasi tentang apa, bagaimana, dimana, kapan dan berapa harga Tokyo Subway Ticket.


Tokyo Subway Ticket

TOKYO Subway Ticket

APA itu Tokyo Subway Ticket

Tokyo Subway Ticket adalah kartu 'sakti' seperti EZ-link atau Octopus card di MTR Hongkong sehingga pemengang kartu ini dapat menggunakan moda transportasi kereta Tokyo Subway (Tokyo Metro line & Toei Subway line) tidak terbatas kemana saja dengan pilihan waktu berlaku satu sampai tiga hari. Kartu ini dikhususkan utamanya untuk orang asing yang berkunjung ke Tokyo sehingga untuk membelinya perlu menunjukkan passport.

Catatan: tiket ini hanya berlaku untuk Tokyo Metro line & Toei Subway line tidak berlaku untuk lainnya (misal: JR line).

BAGAIMANA  membeli Tokyo Subway Ticket

Untuk membeli dapat mendatangi tempat-tempat penjualan Tokyo Subway ticket sambil menunjukkan passport kita.

DIMANA  dapat membeli Tokyo Subway Ticket

Tokyo Subway ticket dapat dibeli di tempat-tempat sebagai berikut:

  1. Airport (Haneda dan Narita) counter berada di tourist information center (Haneda) dan Keisei Bus counter (Narita) yang berada di lobby kedatangan 
  2. Hotel dan Travel Agencies tertentu di Tokyo.
  3. Tokyo Metro Pass Office yang berada di stasiun Tokyo dan Nihombashi.
  4. BIC Camera (Yurakucho, Shinjuku, Akasaka,Ikebukuro, Shinjuku,)
  5. HIS Tourist Information Center
  6. Laox
KAPAN  dapat membeli Tokyo Subway Ticket


Sebelum kita mengunakan moda transportasi tiket dapat dibeli. Tiket dapat dipilih untuk satu hari hingga tiga hari. Pada saat membeli kita akan ditanyakan kapan (tanggal) akan mulai digunakan.

BERAPA harga Tokyo Subway Ticket

Tiket Tokyo Subway memiliki tiga pilihan pilihan jenis masa berlaku tiket dengan harga yang berbeda, sehinga bila dihitung-hitung yang paling ekonomis adalah tiket untuk tiga hari.

Daftar harga tiket adalah sebagai berikut:

Tipe Tiket Dewasa Anak
Tokyo Subway 1-Day Ticket 800 yen 400 yen
Tokyo Subway 2-Days Ticket 1,200 yen 600 yen
Tokyo Subway 3-Days Ticket 1,500 yen 750 yen

Informasi mengenai tarif dan lainnya dapat mengunjungi site Tokyo Metro Pass (click)

Pemakainan Tokyo Subway Pass dapat dilihat pada video ke Miraikan:



Dengan mengunakan tiket Tokyo Subway kita dapat mengunakan Tokyo Metro Line ke stasiun Asakusa (Sensoji Temple), Toyosu (disambung Yurikamome Line untuk ke Miraikan Museum), Oshiage (Skytree), Ueno, Shinjuku, etc. Map Tokyo Subway (click) dapat di-download di sini.

Tokyo Subway map

Kami memilih menggunakan tiket Tokyo Subway 3-days untuk berkeliling Tokyo dan pada hari terakhir kami gunakan untuk ke Asakusa dan dilanjutkan naik Tobu Line ke Kinugawa Onsen untuk berwisata ke Edo Wonderland. Ikuti terus tulisan blog ini karena akan dilanjutkan dengan ulasan tentang JR Tokyo Wide Pass, tiket Tobu Line & perjalanan ke Kinugawa Onsen - Edo Wonderland.

Pemakaian Tokyo Subway Pass dan Kinugawa Pass dapat disaksikan pada video berikut:



Video tentang membeli Tokyo Subway Pass dapat disaksikan dibawah ini



Apa yang dapat kami sharing mengenai tiket Tokyo Subway semoga berguna untuk merencanakan perjalanan anda ke Tokyo. Selamat berwisata, Gbu.

#ToGet Direction team


Baca artikel lainnya:

2 komentar:

  1. Numpang tanya ya, tokyo subway pass untuk 3 hari bisa dipakai sepuasnya atau dikurangi per pemakaian ya?

    BalasHapus
  2. saya mau tanya ya untuk beli ticket edo wonderland di kinugawa onsen atau dimana ya?

    BalasHapus